• Tue. Jun 15th, 2021

Jagad Viral

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

10 Aplikasi Untuk Jual Beli Barang Bekas Terbaik Di Android

Sudah bukan rahasia lagi jika kecanggihan teknologi yang semakin berkembang membuat manusia akan lebih mudah melakukan segala aktivitas. Contohnya saja Anda tidak perlu repot pergi ke toko untuk cari barang bekas. Cukup download salah satu dari 10 aplikasi untuk jual beli barang bekas, Anda sudah bisa membeli barang bekas yang dicari.

Aplikasi-aplikasi ini akan membantu dan juga memudahkan Anda mencari barang bekas seperti barang elektronik, peralatan rumah tangga, bahkan sepeda motor. Pengguna aplikasi untuk jual beli barang bekas bisa memilih juga mecek barangnya sendiri. Jadi, tentu barang yang akan didapatkan merupakan barang berkualitas. Siap belanja?

 

10 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik

1. OLX

Menjual bahkan membeli barang bisa dilakukan dengan aplikasi untuk jual beli barang bekas OLX. Dalam aplikasinya, pengguna OLX akan dimudahkan dalam mencari barang bekas sesuai dengan kategori yang tersedia pada fitur aplikasi OLX.

Jika Anda bermaksud untuk menjual barang bekas, cukup obtain aplikasi OLX dan masukan foto barang Anda beserta deskripsi barang tentunya juga harus disertakan dengan kondisi barang. Bingung menentukan harga untuk barang bekas Anda? Tenang saja, OLX akan memberikan saran harga untuk barang Anda.

Untuk pembeli di OLX, Anda akan menikmati fitur untuk mencari barang yang ada di sekitar daerah yang sedang Anda singgahi. Jadi Anda bisa melakukan CoD (Cash on Delivery) dengan penjual. Mudah, praktis, aman juga gratis. Mau belanja dan menjual barang?

2. Tokopedia

Jutaan barang dijual di Tokopedia. Transaksi jual beli pun hampir setiap hari dilakukan. Mulai dari barang yang masih recent anyar sampai barang bekas yang murah meriah. Maka dari itulah, Tokopedia masuk ke dalam kategori salah satu aplikasi untuk jual beli barang bekas yang terbilang laris manis di Indonesia.

Pada aplikasinya, bagi sang pembeli akan dimanjakan dengan tersematnya fitur notifikasi untuk setiap diskon yang ada di Tokopedia. Tak ada barang yang dicari? Tenang saja, Anda bisa menambahkan barang yang diinginkan dengan fitur wishlist.

Dengan fitur wishlist lah pembeli Tokopedia akan diingatkan oleh pihak Tokopedia akan barang yang harus Anda beli di kemudian hari. Keunggulan lainnya diberikan untuk para penjual juga lho. tentu notifikasi otomatis akan barang yang telah dibeli oleh pembeli akan langsung diberitahukan oleh Tokopedia. Siap jadi penjual atau pembeli Tokopedia?

3. Bukalapak

Berbelanja barang bekas yang tidak ribet? Anda bisa menjadikan Bukalapak sebagai pilihan yang tepat. Pasalnya, aplikasi untuk jual beli barang bekas satu ini juga menyediakan setiap barang yang dibutuhkan oleh Anda. Mulai dari harga yang termurah sampai yang termahal sekalipun.

Cara bayar yang variatif pun menjadi salah satu andalan Bukalapak. Anda bisa membayarnya melalui BukaDompet, switch Bank, Mandiri ClickPay, BCA KlikPay, CIMB Cliks, Alfa Group, Indomaret, kartu kredit VISA dan Mastercard yang lengkap dengan fitur cicilan 0% lho. Anda siap puas belanja di Bukalapak?

4. Shopee

Jual beli barang bekas di ponsel pun bisa dilakukan dengan aplikasi Shopee. Salah satu aplikasi untuk jual beli barang bekas ini dibekali dengan fitur yang tentunya akan sangat memudahkan baik untuk para pembeli ataupun penjual barang yang menggunakan aplikasi Shopee.

Di Shopee, Anda bisa berbelanja kosmetik, pakaian pria dan wanita, produk-produk unik dan lucu, sampai produk untuk dekorasi rumah. Shopee juga memberikan kemudahan untuk berkomunikasi dengan sang penjual di fitur chat. Bagaimana, mau belanja atau jd penjual di Shopee?

5. Jualo

Cari barang bekas di Jualo akan memudahkan untuk Anda para customer dan pengguna aplikasinya. Terdapat berbagai macam barang di dalam aplikasi jual beli barang bekas satu ini. Temukan penjual terdekat yang ada di daerah Anda pun bisa dilakukan oleh Jualo.

Anda bisa melakukan CoD sesuai dengan kesepakatan antara pembeli dan penjual. Beli barang bekas dengan membayar secara money bahkan kredit pun bisa dinikmati oleh pengguna Jualo. Anda bahkan bisa melakukan nego harga juga barter barang di Jualo lho. Mau?

6. KASKUS

Untuk sebagian orang mungkin KASKUS hanya sekedar discussion board biasa untuk membahas hal-hal baru. Namun, jangan salah kaprah. Sebenarnya KASKUS juga memiliki aplikasi jual beli juga lho. seringkali di KASKUS terjadi trasnsaksi jual beli barang baik barang bekas ataupun barang baru.

Maka dari itulah, KASKUS masuk sebagai salah satu aplikasi jual beli barang bekas yang terbaik di Indonesia. Bertransaksi secara aman dan nyaman menjadi salah satu andalan yang disodorkan oleh pihak KASKUS. Terdapat pembayaran rekber (rekening bersama) yang akan memberikan keamanan dalam pembayaran.

Fitur personal message pun tak luput untuk mempermudah transaksi Anda sebagai penjual atau pun pembeli di KASKUS. Nah, siapkah Anda membuka lapak atau menemukan lapak yang cocok di KASKUS?

7. Prelo

Mencari barang bekas murah meriah dan juga berkualitas? Temukan barang bekas yang cocok untuk Anda dengan aplikasi jual beli barang bekas Prelo. Aplikasi ini memang diperuntukan untuk menjual dan membeli barang bekas yang ada di Indonesia.

Prelo juga mengusung fitur rekber untuk transaksi jual beli barang bekas. Keunggulan lainnya yakni para penjual tak perlu khawatir dengan buyer yang akan kabur setelah memberi barang. Pasalnya Prelo menerapkan sistem No hit and run. Percayakan barang bekas di Prelo.

8. eBay

Membeli barang bekas dengan produk dunia bisa menggunakan aplikasi eBay. Sudah bukan rahasia lagi jika eBay merupakan salah satu aplikasi jual beli barang bekas yang sangat mendunia. Bagaimana tidak, hampir dari seluruh penjuru dunia memanfaatkan aplikasi eBay untuk membeli juga menjual barang.

Tak jauh berbeda dengan aplikasi jual beli barang bekas lokal, eBay juga memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi untuk setiap pembelian barang. Terdapat fitur coupon dimana Anda bisa mendapatkan potongan harga untuk pembelian barang di eBay. Mau mencoba aplikasi ini?

9. Carousell

Tak kalah populer dengan eBay, aplikasi jual beli barang bekas kali ini hadir dengan nama Carousell. Sama seperti aplikasi jual beli barang pada umumnya, Carousell juga menyuguhkan fitur-fitur kemudahan untuk melayani pembeli barang.

Para penjual pun akan diberikan keleluasaan dalam menjual barang. Penjual bisa menuliskan keyword pada barang agar pembeli lebih mudah melacak barang yang dijual oleh sang penjual. Aplikasi chatting untuk komunikasi antar penjual dan pembeli pun disokong oleh pihak Carousell. Ingin menjajal belanja di Carousell?

10. Locanto

Locanto menjadi salah satu aplikasi jual beli barang bekas yang menginjak kelas internasional. Pasalnya, Locanto memang sebuah aplikasi luar namun bukan berarti Anda tidka bisa membeli barang-barang bekas yang ada di Locanto.

Orang Indonesia pun bisa membelinya dengan memanfaatkan aplikasi Locanto yang tersedia di PlayStore. Baik penjual dna pembeli tentu akan diberikan fitur-fitur yang akan selalu mempermudah transaksi barang. Ingin membeli barang bekas di Locanto?

11. Belanjabekas

Meski belum banyak dikenal, namun aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan bagus untuk Anda yang mencari barang bekas yang bagus dengan harga pas dan berkualitas. Di Belanjabekas, Anda bisa menemukan berbagai macam barang bekas, mulai dari barang elektronik, otomatif, baju, kesehatan, bahkan sampai dengan perabotan rumah tangga.

Untukreviewaplikasi Belanjabekas ini pun selalu bagus dengan mendapatkanrating5.0 di PlayStore. Banyak konsumen yang puas saat melakukan transaksi di Belanjabekas. Nah, apakah Anda ingin menjadi salah satu konsumennya?

Itulah 10 aplikasi untuk jual beli barang bekas yang kami rekomendasikan dan terbaik di Android. Mana lapak jual beli barang bekas yang jadi favorit Anda untuk berbelanja?