• Tue. Jun 15th, 2021

Jagad Viral

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

10 Aplikasi Jual Barang Bekas Terbaik Dan Terlengkap

Kecanggihan teknologi turut mempermudah urusan jual-beli barang. Salah satunya adalah melalui aplikasi jual-beli barang bekas yang hadir di smartphone. Sehingga kamu gak perlu repot pergi ke toko untuk menjual maupun membeli barang bekas.

Membeli barang melalui aplikasi memang menawarkan kemudahan dan juga lebih praktis. Baik itu barang elektronik, kebutuhan pokok, sampai urusan hobi, semuanya bisa dibeli melalui aplikasi. Canggih’kan?

Aplikasi jual barang bekas

Apa kamu mempunyai barang yang hendak dijual dan kebingungan untuk menjualnya? Mungkin kamu bisa menjual barang bekas yang kamu miliki memiliki aplikasi. Keepo merekomendasikan 10 aplikasi jual barang bekas terbaik yang bisa kamu coba.

1. OLX

OLX merupakan aplikasi jual barang bekas pertama yang bisa kamu coba. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mencari barang bekas sesuai kategori yang tersedia.

Jika kamu hendak menjual barang bekas, kamu cukup masukan foto barang beserta deskripsi barang tentunya juga harus disertakan dengan kondisi barang. Soal penentuan harga, OLX akan memberikan saran sesuai harga pasaran.

Sedangkan untuk pembeli di OLX, kamu bisa menikmati fitur untuk mencari barang yang ada di sekitar daerah yang sedang kamu singgahi. Jadi kamu bisa melakukan Cash on Delivery dengan penjual.

2. Bukalapak

Aplikasi Bukalapak menyediakan fitur jual-beli barang bekas yang tidak ribet, dari harga yang termurah sampai yang termahal. Keunggulan Bukalapak adalah menyediakan berbagai cara pembayaran.

Berbagai pilihan pembayaran juga disediakan mulai dari BukaDompet, transfer Bank, Mandiri ClickPay, BCA KlikPay, CIMB Cliks, Alfa Group, Indomaret, kartu kredit VISA dan Mastercard dengan fitur cicilan 0%.

3. Tokopedia

Tokopedia termasuk salah satu aplikasi jual-beli barang bekas yang populer di Indonesia. Aplikasi ini memiliki beragam fitur untuk memanjakan penjual maupun pembeli.

Jika kamu tidak menemukan barang yang dicari, kamu bisa menambahkan fitur wishlist yang merupakan fitur untuk mengingatkan pembeli akan barang yang hendak dibeli di kemudian hari. Dari sisi penjual, notifikasi akan muncul jika pembeli telah membeli barang dari si penjual.

4. Jualo

Aplikasi Jualo juga bisa menjadi aplikasi pilihan untuk menjual barang bekas. Terdapat berbagai barang yang bisa kamu jumpai di aplikasi ini dan kamu bisa menemui penjual terdekat yang dekat dengan daerah ini.

Setelah menemukan kesepakatan antara pembeli dan penjual, kamu bisa melakukan cash on delivery. Bahkan kamu juga bisa melakukan kredit serta membarter barang jualan. Kerenkan?

5. Shopee

Aplikasi Shopee mempunyai beragam fitur yang akan memudahkan pembeli maupun penjual. Kamu bisa berbelanja pakaian pria dan wanita, kosmetik, produk-produk yang unik, sampai produk-produk untuk hobi kamu.

Shopee memberikan kemudahan untuk berkomunikasi antara penjual dan pembeli lewat fitur chat. Bagaimana, tertarik untuk menjual barang-barang bekas kamu di Shopee?

6. Kaskus

KASKUS bukan hanya sekedar discussion board yang membahas hal-hal sesuai deal with yang disediakan, tapi juga memiliki aplikasi jual-beli. Di aplikasi KASKUS kamu dapat bertransaksi secara aman dan nyaman yang menjadi salah satu fitur andalannya.

Seperti fitur non-public therapeutic massage untuk mempermudah transaksi penjual dan pembeli maupun fitur pembayaran rekening bersama (rekber) untuk kemudahan dan keamanan bertransaksi. Hal ini yang membuat KASKUS tak kalah ciamik dibanding aplikasi jual beli barang lainnya.

7. Prelo

Kamu bisa menemukan barang bekas yang sesuai kebutuhan kamu di aplikasi Prelo. Aplikasi ini memang diperuntukkan khusus untuk menjual dan membeli barang bekas di Indonesia.

Aplikasi ini memiliki fitur rekber untuk transaksi jual-beli barang bekas. Selain itu para penjual tak perlu khawatir dengan buyer yang akan kabur setelah membeli barang. Hal ini karena Prelo menerapkan sistem no hit and run. Jadi tunggu apa lagi, segera untuk aplikasi Prelo.

8. Carousell

Carousell menyediakan fitur-fitur kemudahan untuk membeli barang. Para penjual diberi keleluasaan dalam menjual barang dan dapat menuliskan keyword pada barang agar pembeli lebih mudah mencari bayang yang hendak dibeli.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur chatting untuk komunikasi antara penjual dan pembeli. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini?

9. eBay

ebay merupakan salah satu aplikasi jual-beli yang sangat mendunia. Hal ini karena aplikasi ini banyak digunakan oleh orang-orang di berbagai negara untuk menjual barang.

Selayaknya transaksi jual-beli, eBay memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi. eBay mempunyai fitur coupon yang mana kamu akan mendapatkan potongan harga untuk pembelian barang di eBay.

10. Belanjabekas

Belanjabekas bisa menjadi pilihan kamu jika hendak mencari barang bekas yang bagus dengan harga pas dan berkualitas. Di sini kamu bisa menemukan berbagai barang bekas seperti barang otomotif, baju, alat kesehatan, barang elektronik, dan juga perabit rumah tangga.

Meski aplikasi ini belum sepopuler aplikasi jual-beli bekas lain, kamu tak perlu ragu untuk menggunakannya karena cukup banyak orang yang menggunakannya.

Itulah 10 aplikasi jual barang bekas yang bisa kamu coba. Setiap aplikasi menawarkan fitur untuk mempermudah penjualan maupun pembelian barang antar penjual dan konsumen. Sudah menemukan aplikasi yang hendak dicoba?