• Fri. Jul 30th, 2021

Jagad Viral

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

9 Aplikasi Jual Beli Online Terbaik & Terpercaya Di 2019

Dewasa ini, kamu nggak perlu lagi capek-capek mengelilingi mall untuk mencari barang incaran kamu. Cukup dengan aplikasi e-commerce di smartphone, kamu bisa berbelanja dengan mudah.

Tentu dari sekian banyak e-commerce di Indonesia, banyak beberapa di antaranya yang memberikan banyak promo, fitur, dan kemudahan lainnya.

Biar berbelanja makin mudah apalagi saat menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), berikut Jaka rekomendasikan aplikasi jual beli online terbaik dan terpercaya di 2019, geng.

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Online Terbaik & Terpercaya 2019

Jaka sudah merangkum sejumlah aplikasi jual beli online terbaik di platform Android berdasarkan rating yang diberikan di layanan Google Play hingga kuartal ke .

Di tengah kisruh aplikasi Bukalapak yang tiba-tiba hilang dari Play Store, nyatanya kamu masih bisa menggunakan aplikasi lainnya untuk berbelanja online loh!

Penasaran dengan daftar aplikasi jual beli online terpercaya lainnya? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini deh!

1. Shopee

Meski tergolong baru, Shopee saat ini sukses menduduki peringkat pertama aplikasi e-commerce teratas di Google Play. Apalagi aplikasi ini cukup populer, terutama di kalangan wanita.

Startup asal Singapura ini menawarkan kenyamanan dalam berbelanja dengan menawarkan promo gratis ongkir sampai dan diskon lain yang tentu juga menggiurkan.

Selain financial institution transfer, kartu kredit, dan internet banking, Shopee juga menyediakan metode pembayaran bayar di tempat alias COD loh.

Shopee pun unggul di segi media sosial dengan jumlah pengikut Instagram lebih dari 2,6 juta follower dan pengunjung website bulanan hingga ninety juta pengunjung.

2. Tokopedia

Tokopedia yang termasuk dalam salah satu perusahaan unicorn di Indonesia ini memberikan kesempatan bagi siapapun untuk menjadi penjual atau seller.

Bagi pembeli maupun penjual juga bisa meminimalisir kekhawatiran jadi korban penipuan karena metode pembayarannya aman dan terpercaya.

Dana pembeli akan dikelola oleh pihak Tokopedia, hingga pesanan sampai dan dikonfirmasi pembeli. Selanjutnya setelah pembelian selesai, maka dana baru akan diteruskan ke penjual.

Tokopedia pun punya pengunjung situs bulanan terbesar sebanyak 140 juta pengunjung per bulannya loh!

3. Lazada

Sebagai salah satu toko online terbesar di Tanah Air, Lazada menyediakan berbagai macam produk mulai dari fashion, gadget, elektronik, dan masih banyak lagi.

Selain Indonesia, Lazada juga menjadi salah satu aplikasi jual beli online terbesar di Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Lazada yang sempat menduduki posisi pertama e-commerce di Indonesia telah memiliki lebih dari 28 juta pengikut di Facebook dengan kunjungan website sebesar 49 juta pengunjung per bulan.

4. Bukalapak

Selain dari Tokopedia, ada pula e-commerce asal Tanah Air lainnya, yakni Bukalapak. Satu dari empat perusahaan unicorn asal Indonesia ini pula menjadi pusat jual beli online yang banyak digunakan.

Proses menjual atau membeli barang di Bukalapak juga terasa mudah. Di mana dana kamu akan disimpan Bukalapak hingga pesanan sampai dan selanjutnya baru diteruskan ke penjual.

Secara keseluruhan, Bukalapak memiliki fitur yang hampir mirip dengan Tokopedia. Perbedaannya pada aplikasi Bukalapak ada fitur Nego Harga di mana kamu bisa menawar harga pada penjual.

Sayangnya, Bukalapak kurang stabil akhir-akhir ini. Mulai dari isu PHK hingga aplikasinya sempat hilang di layanan Google Play, geng.

 

5. Sorabel

Sorabel (sebelumnya bernama Sale Stock) mengkhususkan diri sebagai e-commerce yang menyasar para pengguna wanita, di mana menyediakan produk fashion mulai dari baju, kosmetik, dan lainnya.

Fitur-fitur yang disediakan toko online baju terpercaya ini adalah fitur Coba Dulu Baru Bayar, pembayaran COD se-Indonesia, hingga garansi pengembalian hingga 30 hari, geng.

Hingga saat ini, Sorabel mendapatkan peringkat ke-5 di Google Play dengan jumlah kunjungan situs hingga 185 ribu pengunjung per bulan.

 

6. Blibli.com

Pada aplikasi e-commerce Blibli.com yang juga berasal dari Indonesia ini, kamu dapat menemukan bermacam-macam barang dengan harga murah tapi berkualitas.

Barang yang tersedia di aplikasi ini umumnya berfokus kepada elektronik dan hobi di antaranya gadget, kamera, laptop, televisi, konsol game, mainan, dan lainnya, geng.

Anak perusahaan Djarum yang berdiri sejak 2010 ini, punya pengikut Twitter terbesar dengan 485.000 follower dan kunjungan hingga 38 juta pengunjung per bulan.

 

7. JD.ID

Situs jual beli online yang satu ini aslinya berasal dari Tiongkok, JD.com. Khusus untuk pasar Indonesia, namanya pun berubah jadi JD.ID.

Untuk mempermudah pengguna, JD.ID juga menambahkan aplikasi jual beli online yang bisa kamu dapatkan untuk platform Android dan iOS.

Di sini kamu bisa menemukan bermacam-macam barang mulai dari handphone, tablet, earphone, charger, laptop, pakaian, hingga makanan dan minuman.

Terlebih, kamu juga bisa membeli barang dari luar negeri loh! Cocok buat kamu yang kesulitan mencari barang tertentu di Indonesia nih.

8. Zalora

Kemudian buat kamu yang ingin tampil fashionable tanpa harus muterin mall atau pusat perbelanjaan, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Zalora.

Di sini kamu bisa menemukan pulahan ribu produk seperti sepatu, pakaian, dan aksesoris lainnya dari merek terkenal serta barang orisinal.

Zalora juga sering menawarkan diskon spesial kepada para pelanggannya. Hingga saat ini situs Zalora mendapat 5 juta pengunjung per bulan, geng.

9. AliExpress

Kalau kamu lagi ingin membeli produk atau gadget dari luar negeri, AliExpress adalah aplikasi jual beli online yang patut kamu coba.

Berkantor pusat di Tiongkok, AliExpress menawarkan berbagai macam jenis produk kepada pembeli dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Alibaba ini juga sering menawarkan diskon dan promo gratis ongkir.

Untuk metode pembayaran pun, kamu nggak perlu repot-repot membuat akun PayPal. Di sini kamu bisa membayar melalui jaringan toko ritel, seperti Alfamart yang ada di sekitar daerahmu loh.