Berita

Dana Belum Terkumpul Untuk Membeli Mobil? Kamu Bisa Mengikuti Cara Ini!

Semua orang memiliki impiannya masing-masing, mulai dari hal kecil hingga hal besar. Sama halnya dengan memiliki mobil menjadi salah satu impian oleh sebagian orang. Bagaimana bisa mobil dikatakan menjadi salah satu impian? Karena biaya yang dikeluarkan tidak kecil dan untuk mendapatkannya membutuhkan kerja keras.

Tapi tenang saja. Sekarang semua orang bisa memiliki mobil sesuai dengan keinginannya lho. Walaupun belum ada dana besar untuk membeli mobil sesuai harga jual aslinya, mobil bisa didapatkan dengan cara kredit. Dalam pengajuan kredit mobil memerlukan beberapa syarat, bisa simak keempat syarat berikut:

1. Pilih Mobil Sesuai Dengan Kemampuan

Biasanya pihak leasing akan melihat pilihan mobil yang dicicil, hal ini dikarenakan berpengaruh pada kondisi keuangan Anda. Maka oleh karena itu, hindari memilih mobil dengan harga yang melampaui kemampuan financial.

Cicilan memang tidak membuat Anda mengeluarkan banyak biaya sekaligus, akan tetapi jika jumlahnya terlalu besar tentu akan mempengaruhi kondisi manajemen keuangan. Apalagi jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tidak mampu melunasi cicilan. Maka pihak leasing akan memberikan status kredit macet, hal ini akan membuat Anda sulit untuk mengajukan kredit lagi kedepannya.

2. Dapat Melengkapi Dokumen Administrasi

Dokumen administrasi juga menjadi pertimbangan bagi pihak leasing untuk menyetujui atau menolak pengajuan kredit Anda. Pada umumnya, berkas yang dibutuhkan adalah

  • Kartu Identitas (KTP/SIM)
  • Kartu Keluarga
  • Rekening Koran atau Tabugan (Tiga bulan terakhir)
  • NPWP
  • Slip Gaji

Selain itu, ada baiknya Anda lebih baik bertanya terlebih dahulu kepada pihak leasing terkait hal ini karena bisa jadi mereka membuat syarat dokkumen lain sebagai tambahan.

3. Memiliki Rekening Sehat

Sama halnya dengan melengkapi dokumen adminitrasi, memilki riwayat rekening sehat juga menjadi pertimbangan oleh leasing. Rekening sehat bukan berarti Anda mempunyai uang yang banyak, melainkan memiliki pemasukan dan pengeluaran yang seimbang, serta bebas dari transaksi yang mencurigakan.

4. Melunasi DownPayment (DP)

Anda harus melunasi Uang muka (DP) setelah menyelesaikan berkas adminitrasi. Untuk sebuah mobil atas nama pribadi, biasanya pihak leasing akan mengajukan uang muka 20% hingga 30% dari total harga.

Besarnya uang muka yang dibayarkan akan sangat mempengaruhi nominal cicilan Anda. Semakin besar uang muka yang dibayarkan maka cicilanpun akan lebih ringan. Akan tetapi, ada baiknya Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada pihak leasing untuk mendapatkan perhitungan yang lebih detail.

Dari keempat hal diatas tentu akan membuat pengajuan kredit Anda lebih cepat ditangani. Satu salah kredit yang banyak digunakan di Indonesia yaitu kredit kendaraan, bisa dikatakan hal ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan barang yang diinginkan tanpa harus mengeluarkan dana besar dalam satu waktu sekaligus.

Sama halnya dengan membeli mobil, mobil sendiri bisa dikatan sebagai asset mewah. Mulai dari hangga puluhan juta, ratusan juga, hingga milyaran rupiah. Tenang saja, di era modern seperti sekarang, dengan penghasilan berapapun setiap orang bisa memiliki mobil impiannya tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat besar.

Bahkan sudah banyak layanan jual beli mobil baru 2022 yang memberikan syarat mudah tanpa ribet bisa mengajukan beli mobil secara kredit. Membeli mobil secara kredit secara psikologis memiliki kesan ringan, karena tidak mengeluarkan biaya yang sangat mahal sekaligus.

Dengan mengeluarkan biaya yang banyak sekaligus dalam satu waktu akan berdampak terhadap dana simpanan lainnya. Untuk itu melakukan kredit mobil, sebagian dana simpanan bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Dapatkan penawaran khusus Bunga 0% dan Uang Muka(DP) 15% hanya di SEVA layanan kredit mobil terpercaya dibawah naungan Astra. Tentu sudah tidak asing lagi bukan mendegar kata Astra salah satu perusahaan besar dalam kategori otomotif.