• Tue. Jun 15th, 2021

Jagad Viral

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

10 Aplikasi Belanja Sayur Online Yang Bisa Kamu Coba Selama #dirumahaja

Selama pandemi coronavirus berlangsung seperti saat ini, pergi-pergi ke luar rumah bukan hal bijak. Apalagi ke tempat-tempat publik seperti pasar. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan harian di rumah, belanja sayur online pun perlu dilakukan.

Untungnya, dalam beberapa tahun terakhir udah makin banyak perusahaan jasa supply belanja sayur online dan berbagai kebutuhan harian lainnya. Kalau kamu tertarik untuk mulai belanja sayur online demi mengurangi risiko penyebaran wabah coronavirus, mungkin kamu bisa mencoba daftar website dan aplikasi untuk belajar sayur online berikut ini!

Sayurbox

Platform: Website, Android, iOS
Wilayah Antar: Jabodetabek

Sayurbox bisa dibilang merupakan platform belanja sayur online yang paling dikenal saat ini. Selain menyediakan sayur, daging, dan buah, kamu juga bisa menemukan bumbu jadi atau bahkan makanan sehat jadi seperti salad dan dressingnya di sini.

Sayurbox menawarkan gratis ongkir jika pembelian di atas Rp 100.000, dan ongkir sebesar Rp 20.000 jika pembelian kurang dari Rp 100.000.

Namun karena permintaan belanja sayur online yang tinggi sejak wabah coronavirus, Sayurbox sementara menutup pemesanan hingga Kamis, 9 April 2020. Kamu baru bisa memesan lagi pada Jumat, 10 April 2020.

Brambang

Platform: Website, Android
Wilayah Antar: Jabodetabek

Selain sayur dan buah, Brambang juga menyediakan bumbu dan rempah, makanan beku, snack, dan bahan membuat kue. Menariknya, kamu gak cuma bisa belanja sayur online aja di Brambang. E-commerce yang satu ini juga menyediakan daging ayam dan sapi yang sudah dibumbui seperti Chicken Teriyaki, Beef Yakiniku, dan Beef Bulgogi.

Brambang juga menawarkan pengiriman instan ke daerah Jakarta Selatan dengan minimal pembelian Rp 70 ribu.

Kecipir

Platform: Website, Android, iOS
Wilayah Antar: Jabodetabek

Selain bisa belanja sayur online, kamu juga bisa mendapatkan beberapa bahan yang mungkin gak mudah ditemukan di pasar tradisional atau pasar swalayan. Misalnya Kenikir, Daun Ginseng, Rosella, Pohpohan, Daun Kucai, atau Antanan. Hadir sejak 2016 sebagai rebranding dari LOFMart, Kecipir bekerja sama dengan petani lokal untuk menghadirkan sayur-sayuran organik.

HappyFresh

Platform: Website, Android, iOS
Wilayah Antar: Jakarta, Depok, Tangerang, BSD, Bekasi, Bandung, Surabaya dan Malang

Agak berbeda dengan e-commerce belanja sayur online lainnya dalam daftar ini, HappyFresh lebih pas disebut Personal Shopper untuk para penggunanya. Bekerja sama dengan 17 toko panganan dan hingga 40 toko produk khusus, HappyFresh membuat penggunanya bisa belanja di toko-toko swalayan favorit tanpa harus keluar rumah.

Tanihub

Platform: Website, Android, iOS
Wilayah Antar: Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya-Malang, Bali

Meski awalnya adalah e-commerce yang menghubungkan petani dengan pembeli, Tanihub tak hanya menyediakan platform untuk belanja sayur online saja. Kini Tanihub juga telah berkembang dengan menyediakan berbagai kebutuhan dapur lain termasuk produk-produk kemasan seperti saus sambal atau bumbu dapur kemasan.

Agak berbeda dengan e-commerce belanja sayur online lainnya, Tanihub lebih cocok untuk pemilik usaha kuliner karena terdapat minimal pembelian untuk berbagai jenis produknya, misalnya minimal pembelian 1 kg untuk produk sayur-sayuran.

TukangSayur.co

Wilayah Antar: Jabodetabek, Bali, Bandung, Gresik, Karawang, Kediri, Lampung, Lombok, Makassar, Malang, Manado, Mojokerto, Palangkaraya, Pekanbaru, Pontianak, Purwakarta, Purwokerto, Semarang, Sidoarjo, Solo, Sumedang, Surabaya, Yogyakarta

TukangSayur.co bisa dibilang merupakan aplikasi belanja sayur online dengan cakupan wilayah pengantaran paling luas di Indonesia. Gak cuma Jabodetabek, saat kamu mendaftar akun baru di aplikasi TukangSayur.co, kamu akan menemukan selusin kota lainnya yang mencakup Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi.

Gak cuma sayur dan buah, TukangSayur.co juga menyediakan paket siap masak untuk berbagai masakan dari Bubur Kacang Hijau sampai Terong Balado. Kamu juga bisa menemukan produk ikan segar maupun olahan, yang jarang bisa ditemukan di platform belanja sayur online lainnya.

RegoPantes

Platform: Website, Android, iOS
Wilayah Antar: Jabodetabek

RegoPantes adalah platform e-commerce di mana kamu bisa belanja sayur, buah, beras, bumbu dapur, hingga produk jadi seperti jus. Uniknya, RegoPantes juga mempromosikan profil petani lokalnya, sehingga kamu tahu dari petani mana kamu membeli sayur dan buah di RegoPantes.

Carisayur

Platform: Website, Android
Wilayah Antar: DKI Jakarta, Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan

Carisayur adalah alternatif platform belanja sayur online lainnya yang bisa kamu pilih jika tinggal di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, dan Tangerang Selatan. Menariknya, kamu juga bisa menemukan produk memasak non-sayur seperti kulit lumpia dan kulit pangsit yang menarik untuk dicoba.

Pastikan order sebelum jam 12.00 siang agar belanjaanmu dikirim keesokan harinya.

Nyayur

Wilayah Antar: Salatiga, Surabaya, Jember

Buat kamu yang tinggal di daerah Salatiga, Surabaya, dan Jember, kamu juga bisa mencoba aplikasi Android Nyayur ini! Selain untuk belanja sayur online, kamu juga bisa belanja kebutuhan lainnya dari makanan cepat saji, sembako, bahkan sabun cuci dan keperluan mandi.

Tumbasin.id

Tumbasin.id adalah aplikasi belanja sayur online untuk para warga Semarang. Uniknya, produk dibeli langsung dari pasar-pasar tradisional utama di Semarang, dari Pasar Karangayu sampai Pasar Pedurungan, yang memastikan kamu berkontribusi juga bagi pedagang lokal. Selain sayuran, kamu juga bisa membeli buah, daging, seafood, bumbu, dan sembako di Tumbasin.id

Selain 10 aplikasi belanja sayur online di atas, sebenarnya masih banyak lagi platform belanja sayur online lainnya. Kamu misalnya juga bisa membeli beberapa jenis sayur di e-commerce raksasa seperti Blibli, dan juga di beberapa pelapak di Tokopedia, Bukalapak, maupun Shopee.

Selain itu, masih banyak juga toko belanja sayur online yang menjajakan dagangannya melalui platform social media seperti Instagram, dan kamu bisa bertransaksi melalui WhatsApp dengan penjual. Rekomendasi-rekomendasi tersebut bahkan sempat viral di Twitter dalam waktu ini.Jadi, tertarik mencoba belanja sayur online sekarang?