Berita

Review Jalannya Pertandingan West Ham Vs Liverpool

Hasil pertandingan liga Inggris kali ini benar-benar membuat fans Liverpool semakin pesimis dalam meraih perebutan gelar juara Premier League.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena Liverpool belum berhasil membuahkan nilai yang positif di fase-fase akhir Premier League musim 2023 – 2024.

Memasuki pekan ke 35, Liverpool hanya mampu meraih 1 poin setelah bermain imbang saat bertandang ke markas West Ham United.

Dalam laga tersebut, Liverpool dan West Ham United mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. Itu artinya, Liverpool semakin tertinggal dari pesaingnya yakni Arsenal dan Manchester City dalam perburuan juara liga Inggris.

Saat ini Liverpool menorehkan 75 poin, sedangkan Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 77 poin.

Disisi lain, Manchester City menempati posisi kedua klasemen dengan raihan 76 poin.

Nah, untuk mengetahui jalannya pertandingan antara Liverpool vs West Ham United, yuk simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Pertandingan di Babak Pertama

Ketika peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung bermain dengan tempo yang begitu cepat. Sehingga tak heran jika jual beli serangan menjadi sajian yang menarik untuk ditonton.

Bermain di kandang sendiri, West Ham United benar-benar menujukkan permainan yang lebih menjanjikan.

Hal itu terbukti, dimana West Ham United berhasil unggul terlebih dulu dari Liverpool berkat gol yang dicetak oleh Jarrod Bowen di menit ke-43.

Gol tersebut dicetak melalui tandukan kelapanya yang memanfaatkan umpan tendangan sudut. Sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan, West Ham United masih tetap unggul atas Liverpool dengan skor 1-0.

2. Pertandingan di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tak butuh waktu yang lama bagi anak asuhan Jurgen Klopp untuk menyamakan skor. Gol penyeimbang Liverpool dilesatkan oleh Andrew Robertson setelah memanfaatkan umpan manis dari Luis Diaz.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Liverpool pun semakin gencar untuk menyerang West Ham United.

Hingga memasuki menit ke-65, Liverpool berhasil unggul 2-1 melalui tendangan keras dan terarah dari Cody Gakpo.

Namun, ternyata tendangan Gakpo dianggap sebagai gol bunuh diri karena telah membentur kiper West Ham United.

Meski sudah unggul, Liverpool sama sekali tidak mengendurkan serangannya. Namun, ketangguhan Tomas Soucek yang mengawal gawang West Ham United berhasil menahan semua serangan dari The Reds.

Akan tetapi, keunggulan Liverpool hanya bertahan sampai menit ke-77 saja. Pasalnya, di menit tersebut Michail Antonio berhasil menyeimbangkan skor melalui tandukannya berkat umpan akurat dari Bowen.

Sampai peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor masih tetap imbang sehingga memaksa Liverpool harus rela berbagi poin dengan West Ham United.

3. Salah Bersitegang Dengan Klopp

Menjelang laga Liverpool vs West Ham United, ternyata sempat ada insiden perseteruan yang terjadi antara Mohammad Salah dengan Jurgen Klopp di pinggir lapangan.

Menurut informasi yang didapat, insiden tersebut terjadi karena Salah tidak dimasukkan kedalam starting eleven mengingat performanya yang tidak kunjung membaik pasca pertandingan melawan Everton.

Salah harus menunggu cukup lama untuk masuk ke lapangan dengan 11 menit tersisa. Disisi lain, Jurgen Klopp tidak memberitahukan penyebab yang sebenarnya mengenai insiden dengan Mohammad Salah.

“Kami sudah berbicara di ruang ganti. Bagi saya, itu sudah selesai,” ujar sang manajer yang pernah menukangi Borussia Dortmund tersebut.

Demikianlah ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan antara Liverpool dengan West Ham United.