• Sun. May 16th, 2021

Jagad Viral

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Realme 7, smartphone kekinian harga 3 jutaan

Byviraljagad

Apr 5, 2021

Realme 7 adalah salah satu seri dari brand Realme yang cukup populer. Fitur-fitur canggih dan kekinian dihadirkan pada seri ini untuk menarik pecinta gadget khususnya anak muda. Mengusung Dare to Leap sebagai brand spirit, nyatanya realme berhasil membawa naik brand smartphone besutan dari China ini.

Salah satunya adalah pada seri 7 yang berhasil menyita perhatian pecinta gadget. Dengan harga antara 3 Juta, Realme memberikan berbagai spek menarik untuk anak muda. Nah, berikut ini adalah review tentang seri 7 dari Realme yang perlu diketahui:

1. Kamera Menggunakan Sensor Sony IMX 682 f/1.8

Realme memang brand smartphone yang menggunakan kamera sebagai salah salah satu fitur yang ditonjolkan. Pada series 7 kali ini Realme mengusung sensor dari Sony IMX 682 f/1.8 yang didukung oleh 8MP f/2.3 ultra-wide camera, portrait 2MP dan juga 2MP macro lens yang mampu mencapai jarak fokus 4 cm.

Sensor ini tentunya akan membuat hasil foto lebih detail dan jelas. Namun kamera pada series 7 ini akan terkadang akan menghasilkan tone colour yang berbeda dengan aslinya.

2. Layar Menggunakan Teknologi Ultra Smooth Display

Perusahaan Smartphone satu ini memang sudah membawa teknologi 90Hz ultra smooth display sejak kemunculannya di pasar gadget. Layar mencapai 6,5 inci dengan full HD dan juga brightest yang mencapai 480 nits. Selain itu layar pada series ini juga cukup memiliki warna, walaupun bukan warna yang akurat. Selain itu pada layar juga  tidak ada pengaturan mode warna khusus. Namun tetap cukup nyaman untuk digunakan berselancar di dunia maya.

3. Daya Baterai Tahan Lama

Series 7 ini cukup memiliki keunggulan pada daya baterai yang diusung. Dengan menggunakan tingkat brightest yang mencapai 50 persen dan baterai full 100 persen, series ini mampu bertahan hingga sekitar 12 jam lebih. Sedangkan untuk charger seri ini menggunakan 30W Dart Charge yang mampu mengisi penuh handphone dalam kurun waktu sekitar 1 jam.

4. Performa Cukup Prima

Menggunakan Helio G95 dan didukung RAM 8 GB LPDDR4x membuat performa pada seri ini terbilang cukup lancar dan cepat. Selain itu performa yang ditawarkan oleh Realme series 7 ini juga tetap prima saat digunakan bermain game maupun menonton video. Bahkan masih mampu digunakan untuk kegiatan multitasking.

5. Menggunakan Speaker Stereo dan Dolby Atmos

Mengusung speaker ganda yang didukung Dolby Atmos dan juga sertifikasi Hi – Res tentunya akan memberikan pengalaman audio luar biasa bagi pengguna. Namun pada series 7 ini nyatanya masih memiliki kekurangan pada audio saat digunakan mendengarkan musik. Tapi meskipun begitu, speaker pada series 7 ini bukan kendala saat digunakan bermain game, karena suara masih terdengar jelas untuk handphone kelas menengah.

Itulah tadi review untuk Realme pada series 7 ini. Hadir sebagai smartphone kelas menengah dengan menghadirkan berbagai macam spek menarik. Tentu saja tetap dengan beberapa kekurangan yang tidak bisa dihindari.