• Tue. Jun 15th, 2021

Jagad Viral

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Membandingkan Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky

Byviraljagad

May 18, 2021

Toyota Raize  sendiri merupakan mobil yang ditunggu banyak orang kehadirannya di Indonesia karena spesifikasinya yang bagus. Mobil ini masuk ke kategori small SUV atau disebut SUV kompak.

Sama dengan Daihatsu rocky yang juga tak kalah ditunggu banyak fans Daihatsu. Nah, sebelum membeli mobil ini simak dulu perbandingan keduanya.

  • Eksterior

Untuk dimensinya sendiri, kedua mobil ini punya banyak kemiripan. Bagian panjangnya yakni 3995 mm sementara untuk lebarnya 1695 mm, tingginya 1620 mm dan untuk wheelbase 2525 mm. Bagian kaki keduanya punya velg yang memiliki ukuran 17 inci.

Untuk bagian desainnya ternyata punya banyak perbedaan, namun punya persamaan dibagian LED dengan menggunakan lampu sein sequential. Lampu ini banyak dipergunakan pada mobil mewah jaman sekarang.

  • Interior

Bagian interior mobil Toyota Raize dan Rocky punya bagian bagasi yang cukup luas yakni 369 liter. Bagian audio juga sudah didukung teknologi kekinian yakni terdapat touch screen selebar 9 inci yang langsung bisa terhubung ke smartphone dengan SmartDeviceLink dan juga Apple CarPlay.

Untuk Daihatsu Rocky punya dukungan support WiFi dengan Daihatsu Connect dan GPS. Tidak salah memang karena mobil ini menyasar market anak muda.

  • Fitur Keamanan

Bagian fitur keamanan dari keduanya punya banyak kemiripan. Pada rese punya fitur Adaptive Cruise Control With All Speed Tracking, lalu ada pula Smart Panorama Parking Assist, Collision Warning Function dan masih banyak lagi.

Nah pada Daihatsu seri Rocky ini tersematkan Next Generation Smart Assist, Blind Sport Monitor dan ada pula Rear Cross Traffic Alert. Rocky sendiri punya rating bintang 5 untuk hasil uji tabraknya dari JNCAP.

  • Mesin

Keduanya sama-sama punya mesin dengan kapasitas 1 juta cc 3 silinder dengan Turbo yang punya transmisi D-CVT. Untuk mesin yang digunakan dengan kode 1KR-VET dengan kekuatan mencapai 97 daya kuda yang memiliki torsi 140 Nm. Performa mesin sendiri setara dengan mobil bermesin dengan kapasitas 1500 cc dan tentunya lebih efisien dalam penghematan bahan bakar.

Nah itu tadi perbandingan antara Toyota Raize dan mobil Daihatsu seri Rocky. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda juga bisa mengunjungi Seva.id. Website ini selain melakukan jual beli mobil,  juga memberikan informasi seputar otomotif lebih lengkap dan ter-update.