• Tue. Jun 15th, 2021

Jagad Viral

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

10 Aglonema Termurah Dibawah 50rb

10 Aglonema Termurah dibawah 50rb

Aglonema murah meriah masih ada? Percaya ngga kalau masih ada aglonema yang harganya di bawah 50ribu? Sejak masa pandemi pastime kebanyakan orang bertambah salah satu diantaranya hobby tanam-tanam. Baik itu menanam bunga atau sayuran. Dan salah satu dampaknya mulai dari pot, media tanam, bibit dan tanaman hias harganya jadi menjulang tinggi. Berbeda saat aku mulai bercocok tanam dilahan sempit halaman rumah kami 2 tahunan lalu yang masih serba murah.

Semua tanaman jadi mahal, apalagi jika sempat dipromote oleh influencer atau artis. Semua toko langsung pada naikin harga. Apa-apa yang viral jadi mahal (hahahaha). Pecinta aglonema meningkat dimana-mana bahkan banyak orang yang rela merogoh kocek untuk membeli harga aglonema yang sampai jutaan. Tak bisa dipungkiri kalau aglonema memang sangat cantik. Apalagi yang sudah berwarna dan bermotif. Aglo lokal atau import diborong para penyuka tanaman.

Taukah kamu? Bahkan sebelum masa pandemi aglonema udah cukup diminati namun harga belum sefantastis sekarang. Apalagi sejak aglonema berubah nama harganya makin mahal. Yang bikin ngakak, sempat muncul hashtag2 lucu aglonema yang belum kebagian nama. Karna semua aglonema yang udh kebagian nama baru harganya menjadi mahal (hahahaha).

Tapi kita ngga akan bahas itu yah, aku akan berbagi aglonema yang harganya masih murah meriah. Semoga konten ini ngga jadi viral dan harga ngga naik (hahaha). Tak masalah jika kamu ingin membeli aglonema yang harganya ratusan ribu atau jutaan, asal jangan karena ikut-ikutan. Kasihan nanti tanamannya kalau ngga dirawat dengan baik.

Bagi warga Semarang dan sekitarnya kini sangat mudah menemukan untuk CCTV di mana saja. CCTV Semarang tentu akan memudahkan masyarakat Semarang yang membutuhkan camera CCTV, baik untuk kebutuhan rumahnya maupun tempat-tempat lain. Seperti misalnya daerah pertokoan, pusat perbelanjaan, ATM center, tempat parkir, sekolah dan masih banyak lagi.

Nah ketika sudah membeli kamera CCTV, tentu pemilik harus benar-benar memperhatikannya dan melakukan perawatan agar produk tersebut bisa awet digunakan. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips penting saat itshop.co.id merawat kamera CCTV.

Media tanam aglonema

Media tanam aglonema biasanya aku pakai tanah kompos+pakis cacah+sekam mentah
atau bisa juga tanah kompos+pupuk kandang+sekam mentah

Bisa kamu lihat juga referensi lain untuk pembanding. Tapi aku sarankan media tanam jangan padat tanah supaya akar aglonema bisa bernapas dan cepat bertunas banyak.

Perawatan aglonema

* Baiknya aglonema tidak terkena matahari langsung karena bisa gosong atau warna daun malah menguning. Lebih cocok diletakkan ditempat teduh bahkan indoor. Jika kamu letakkan indoor, baiknya keluarkan 1-2x dalam seminggu supaya terkena matahari pagi sekitar menit.
* Habitat asli aglonema adalah di daerah lembab, jadi pastikan rutin melakukan penyiraman. Aku biasanya siram sekali sehari pada pagi hari. Namun jika cuaca panas aku siram sorenya lagi. Atau kamu boleh menekan media tanam jika kering boleh kamu siram.
* Pupuk dengan npk minimal 1x dalam sebulan tabur di space pinggiran pot dan jangan mengenai batang/daun aglonema.

Aglonema Murah dibawah 50ribu

1. Aglonema Snow White

Aglo kesukaan karna warna yang mirip variegata padahal sebenarnya adalah corak aglonema. Kisaran harga forty-60rb dan cuma dikasih sebatang mini. Dan bukan cuma aglonema snow white, biasanya setiap pembelian aglonema hanya dikasih sebatang saja. Untung-untungan ada yang dikasih aglo child, remaja atau yang besar. Kalau mau dapat yang oke bisa langsung ke toko tanaman.
aglonema snow white

2.Aglonema Butterfly

Kisaran harga 35-65rb.

3.Aglonema donacarmen

Kisaran harga 25-35rb.

4.aglonema donacarmen

5.Aglonema Lipstik

Kisaran harga 35-45rb.

6.aglonema lipstik

7.Aglonema rotundum

Kisaran harga 30-65rb. Hampir mirip dengan aglonema rotundum aceh tapi warna dan corak sedikit berbeda. Rotundum aceh harganya lebih mahal dibanding rotundum biasa. Kamu bisa cek untuk perbandingan corak keduanya.

8.aglonema rotundum

* Aglonema Blenceng Susu dan Blenceng Sparkle
Kisaran harga 20-30rb. Harga keduanya mirip dan corak keduanya juga mirip. Bahkan kadang penjual hanya menyebut blenceng saja. Dulu sekali…sebelum tanaman hias sri rejeki berubah menjadi aglonema, jenis aglonema blenceng ini sangat populer bahkan sering diabaikan karena bisa bertahan dalam kondisi apapun.

9.aglonema blenceng

* Aglonema Blenceng Serikit
Kisaran harga 15-35rb. Salah satu aglonema dengan ukuran kecil namun cepat tumbuh tunas.

blenceng serikit

* Aglonema Blenceng Zebra
Kisaran harga 20-40rb. Jenis aglo ini salah satu aglo jadul yang dulu jadi favorit ibu-ibu. Bisa tumbuh lebat dengan daun besar dan lebar. Cocok jadi tanaman indoor.

blenceng zebra

* Aglonema Blenceng Strip
Kisaran harga 30-35rb.

aglonema strip

* Aglonema Big Roy
Kisaran harga rb. Pintar-pintar cari toko karena masih banyak yang jual harga forty five-50rb juga.

aglonema massive roy Sumber tokopedia

10. Aglonema Hengheng

Kisaran harga 40-70rb.

Tips beli aglonema beli online
* Kadang ada toko yang ngga addContent gambar realpic atau nyolong gambar orang, kalau kamu takut ditipu bisa chat tokonya terlebih dahulu untuk meminta foto yang lagi ready. Ngga apa-apa kok jadi pembeli yang agak menyebalkan yang penting tujuannya baik. Karna itu juga hak kita bertanya supaya ngga nyesal nantinya.
* Pastikan kalau beli online supaya pakai garansi atau menggunakan jasa pengiriman tercepat supaya ngga mati atau rusak diperjalanan atau gunakan gojek/seize jika lokasi dekat.
* Sebelum beli tanaman, pastikan udh punya pot dan media tanam terlebih dahulu.
* Harga masing-masing toko berbeda dan aku bikin harga batas bawah. Mungkin aja harga lebih mahal, apalagi kalau lebih dari satu batang aglo. Jadi hak penjual juga mau bikin harga berapa apalagi kalau aglo tumbuh rimbun. Jadi harus pintar bandingin beberapa toko. Tapi kalau misal harga diluar nalar, kamu bisa cek toko sebelah.
* Kalau mau harga murah, cek toko yang menjual beberapa aglonema dalam satu paket. Biasanya harga jauh lebih murah. Tapi ngga menjamin kalau semua akan bagus, kadang ada aja toko yang kirim yang buluk2.

Oh iya, catatan dari aku kalau mau beli tanaman mahal atau murah, jika masih bisa beli langsung baiknya langsung ke toko aja. Tapi kalau emang sangat terpaksa harus beli online, ingat suggestions yang aku sebutkan tadi. Karna tak jarang aglonema yang dibeli itu cuma punya 2-3 daun aja. Bahkan ada yang mengirimkan tidak sesuai dengan nama dan gambar. Tapi kamu juga ngga usah langsung panik. Kalau toko nipu kamu bisa komplen ke market place. Jika tanaman agak rusak jangan takut, aglonema bisa tumbuh bahkan tanpa akar, nanti akan tumbuh akar-akar dan daun baru selama dirawat dengan baik.

Ngga harus mahal, coba yang murah dulu ngga apa-apa. Dan kalau udah merasa lulus, silahkan coba ke aglonema yang lebih mahal supaya kamu ngga nyesal beli mahal tapi tanaman hiasnya mati ditanganmu. (hehehehe)

Dan untuk kamu yang ingin sekali punya aglonema mahal tapi ngga bisa beli, jangan memaksakan diri. Boleh tunggu harga turun. Kamu bisa beli aglonema yang murah dulu, minimal bisa belajar cara merawatnya. Bahkan aglonema yang murah sekalipun kalau dirawat dengan baik bisa jadi cantik loh. Apalagi kalau kamu bisa menjadikan 1 batang jadi sepot penuh. Kamu juara sih kalau lulus step ini, lebih juara lagi kalau bisa belajar mengembangbiakkan aglonema. Jangan takut untuk coba hal baru, siapa tau hal baik yang kamu bagi bisa jalan untukmu bertemu orang dengan pastime yang sama dan bisa tukar-tukaran tanaman hias.

Selamat mencoba dan semoga aglonema yang kamu rawat tumbuh subur di halaman rumah kamu.

Related Post